Oleh: sangprofesor | Juni 16, 2008

kata-kata ibu….

Bila kuingat masa kecilku

Ku slalu meyusahkanmu

Bila kuingat masa kanakku

Kuslalu mengecewakanmu

 

Bila kuingat masa kecilku

Ku slalu meyusahkanmu

Bila kuingat masa kanakku

Kuslalu mengecewakanmu

 

Banyak sekali pengorbananmu

Yang kau berikan padaku

Tanpa letih dan tanpa pamrih

Kau berikan semua itu

 

Engkaulah yg kukasihi

Engkaulah yang kurindu

Kuharap slalu doamu

Dari dirimu ya ibu

 

Tanpa doamu takkan kuraih

Tanpa doamu takkan kucapai

Segala cita yang kuinginkan dari diriku ya ibu*)

 

Kata-kata ibu adalah kisah nyata

Kata-kata ibu adalah sayang

Kata-kata ibu adalah firasat

Kata-kata ibu adalah nasehat

Kata-kata ibu adalah doa

 

Ya ibu, sekali waktu, ceritakanlah padaku kisah-kisah luar biasa itu….

 

*)nasheed ”ibu” by hawari

About these ads

Responses

  1. hawari..!!! emang bisa mewakili kata2 cinta kita yang sering terkunci buat bunda.

    suatu saat nanti akan ku ceritakan pada dunia tentang kehebatan, ketegaran ku punya bunda

  2. mengharukan yaw………

  3. aku bru menyadari,,betapa ibuu selalu menyanyangiku

    ibu aku janji akan membahagiakan dirimu

    I LOVE ibu

  4. sep banget,,aku sayng ibu

    aku jaji akan membahagiakan mu ibu
    aku jani

  5. ibu adalah seorang pahlawan… dia berjuang untuk melahirkan kita dan membesarkan kita, tanpa seorang ibu kita gak akan seperti sekarang…SURGA ada ditelapak kaki IBU…maka sanyangilah IBU…

    • or raight

    • hey tmn” mgapa y ibu thu syng kepada anak na y
      padal anak na jahat slalu buat orang tua susah tapi ibu tetap gk peduli tapi ibu thuu msh synggggggg am anak”na y?

      mgapa bs bgtoo y tmn” tlng beri saran na don”k tmn”?

      • menjadi seorang ibu, dalam pandangan Islam, adalah kemuliaan, maka dari itu kita familiar dengan kalimat ini ‘kan?
        “Surga di telapak kaki ibu”

        maka mungkin saya tak akan banyak saran, untuk kasih sayang yang tak bertepi itu, hanya syukur;
        semoga diri ini bisa menjadi anak yg berbakti kepada ibu, kepada keduanya, dalam bingkai keridhaan-Nya… amin

      • kasih syg ibu sepanjang msa kasih syg anak sepanjang galah. begitulah pepatah yg serig kita bca. kasih sayang ibu itu benar spanjang masa………….

  6. bgiku IBU itu dia lah arta yang pling berharga
    dan tak terhingga ,,,?

    bgi anda yg msih ada IBUnya sayangi lah…
    karna dia lah kunci (surga)

    aku cinta ibu,,,I LOVE YOU IBU,?

    • memang ibu adala sgala sesuatu bgi kta.,.,?

      aku cinta ibu,,,I LOVE YOU IBU,?

  7. i love you mom…………………………………

  8. Ibu………..?

    bagaimana aku blz pengorbannan Ibu….?
    yg slama ini engkau beri….

    Ibu……..? aku sayang Ibu ?

    • membahagia kan ibu ,dan membalas nya ..

  9. apa yang kuberikan untuk mama…
    untuk mama… tercinta…
    tak kumiliki sesuatu berharga…
    untuk mama… tersayang…

    hanya ini…
    kunyanyikan…
    senandung dari hatiku untuk mama…
    hanya sebuah lagu sederhana…
    lagu cintaku untuk mama…

    (Kenny, Lagu untuk mama)

    moga kita bisa jadi anak yang shalih/at… yang dengannya, berharap ibu dan bapak kita menjadi bahagia, tak hanya di dunia, namun juga di akhirat kelak…

    keep pray for them…

    ~dan senandungku bernama doa…

  10. kata kata ibu adalah kisah nyta
    kata kata ibu adalah sayang
    kata kata ibu adalah firasat
    kata kata ibu adalah nasehat
    kata kata ibu adalah doa

    • ^_^

  11. ibu kasihmu abadi sepanjang masa ,, kaulah cinta pertama dan terkahir ku

  12. ibu….
    Aku rindu ibu,,,,,

  13. ibu..
    mavin aq yy,

  14. bagoooooos!

    bikin HOMESICK
    Huahhhh!!!!

    • ^_^V

  15. makasih bngt buat kata”nya…
    kata”nya bagus…
    inspirasi bwt nak” yg menyayangi mamah….

  16. ibu I LOVE U

  17. aq sgt terharu atas kata2 nya

  18. I LOVE YOU MAMA

  19. great words….
    i miss mom….
    hiks…hiks…

  20. I like it..:)

  21. LUV U MOM

  22. aku selalu sanyang dan merindukanmu ibu……………

  23. wahh ka..
    nice blog :)

    uda S1 ya ka skrg.
    aq pengen banget loh ka kuliah d ugm..
    tapi tau ahh lewat at ga :)

    ka bole mnta user fb sm twitnya ga ?
    bole ya kaa :)

  24. I LOVE YOU IBU ………..
    I <3 You ibu

  25. lup you ibu….

  26. ibu aku rindu belaian mu…. ya allah ampuni dosa ibundaku tercinta tempatkan lah Dia ditempat yang telah kau janjikan

  27. Terima kasih IBU .. !!
    anak mu selalu mendoakan MU .. !!

  28. mngkin aq terlalu nakal slama ini,,,sring buat mama marah v sbnar nya aq synk bnget m mama,,,,
    mavin aq yc mah

  29. I LOVE IBU
    kaulah yang mengandung q kaulah yang melahirkan q kaulah yang membesar kan q karena itu IBU jangan pernah disakiti………..

    • IBU adalah malaikat dihati kita krena itu ibu jgn pernah di sakiti.

      karena ibu yang melahirkan kita dan membesar kan kita.

      dan masa kecil kita ibu yang merawat kita…..I LoVe IBu…….

      • siippp xxx kta” nya kak :) terharuh xxx awQ kak

        udh banyak xxx awQ buat dosa sam mamk awQ kak ?
        ap mungkin dya maafiin awQ kak ??

      • little sherina pernah bilang dalam lagunya,

        “Setiap manusia di dunia pasti punya kesalahan,
        tapi hanya yang pemberani yang mau mengakui…

        Setiap manusia di dunia pasti pernah sakit hati,
        tapi hanya yang berjiwa ksatria yang mau memaafkan”

        lalu untuk samudra pengorbanan seorang ibu yang tak bertepi,
        saya percaya, bahwa ia paling ksatria…

        hanya pertanyaannya,

        “Mungkin kah kita mau meminta maaf dengan sejujur-jujur maaf kepadanya? Mungkin kah?”

        insyaAllah, pemberani :)

  30. menyentuh gan,,,ane ijin copas buat status fb ane yah gan.. ^_^

  31. Kurindu belaianmu ibu. Kau bagai bintang. Kau jau dariku namun kau selalu bercahaxa meski kadang tak terliat namun km slalalu ad

  32. @Mr.Raph: Silahkan, pak..

  33. ibu maaf qan dosa quu…
    slama inee quu slalu membuat qau menangiss…
    I LOVE U ibu aq menyayangi mu..

  34. aku sayang ibu ..

    • dan ibu pastinya juga menyayangi kita… walau mungkin caranya menyayangi kita yang berbeda-beda…. :)

      moga kita bisa jadi anak yang shalihat ya, santi… yang berbakti kepadanya, kepada keduanya; Ayah dan bunda kita… :)

      amin

  35. ibu kau di siram bayu pagi
    kehilangan terasa diri
    dan kesetianan mu
    dan aku bagai purnama gerhana
    diibarat lautan kering tiada tempat kulayar kn
    hati ku ini
    kecuali kepada mu oh ibu kue . ..

  36. Mother is an undying love, A love beyond compare, the one you take your troubles to, she is the one who really cares. Mother you are all of this and more, I love you very much…

    • what should we do? be shalihat, rite?! semoga.. menjadi yg berbakti kepada keduanya.

      and keep pray to our mom… to our dad

      “Aku mencintaimu, itu sebabnya aku tak kan pernah selesai mendoakan keselamatanmu…”
      (Pak Sapardi Djoko Damono)

      Rabbighfirliy waliwalidayya warhamhuma kamaa rabbayani shaghiraa…

  37. kaya’y ga ada yg lebih bahagia di dunia ini,selain kasing sayang yg tulus dari orang tua………..

    • ya tanpa ibu kita gk ada artinya…….

  38. love U my mom…………

  39. IBU adalah semua harsrat qu selama ini …
    karna IBU qu ada di dunia ini …
    tanpa IBU mungkin qu tak pernah ada …
    dan karna IBU selalu berdoa dalam setiap langkah qu …
    thank GOD .. kau telah ciptakan qu untuk mencintai IBU ….

  40. mama,,,,
    maafkan a yang selama ini belum bisa membahagiakan kamu,,
    meskipun mama cerwet tapi a merasa itu adalah sebagian kasih sayang yang kau berikan untuk a!!
    Mama,, pengorbanan kamu begitu besar untukku mulai a belum terlahir sampai a menjadi sosok seorang dewasa yang belum berarti,,,
    Mama,,A yakin pasti akan menjadi seorang yang bisa membahiakan kamu,,
    Doamu sellalu menghiasi langkahku,,,,
    mama,,,love u,,,mama

  41. bagiku engkau lah sgala gala ny IBU ..
    i love you mom

    • Dan Kami wasiatkankan kepada manusia, tentang kedua orangtuanya. ibunya telah mengandungnya dalam keadaan lemah yang bertambah- tambah, dan menyapihnya dalam usia dua tahun. Bersyukurlah kepadaKu dan kepada dua orang tuamu. Hanya kepadaKu-lah tempat kembali
      (Q.S Luqman:14)

      Semoga ketaatan kita kepada Allah, Sang pemilik jiwaku- jiwamu- jiwa mereka, dapat menjadi ekspresi kesyukuran kita, ya, Gary…

      Selamat menjadi anak yang berbakti kepada bunda, kepada ayahanda…
      Selamat menjadi anak yang shalih…

      *Salam kenal, Gary

  42. i love you mom :)
    semoga kau memaafkan semua kesalahan qwu,,,

  43. is she in your side? if ya, just tell her, ya, sista.. :) give your smile, your hug

  44. mantap..ampe keluar mata gue bacanya..gue blm sempet bahagiain ibu,tpi dia udah ninggalin gue

  45. ma………
    aq kngen ma mama,,,aq pngen breg ma mama,,,ya Allah ampunilh dosa2 mamaku n t’4knlh dy surgamu

  46. @Herdandy dan Aidha

    membahagiakannya…
    sejatinya adalah dengan menjadikan diri kita sebagai jariyah baginya kan, sahabat?

    “Apabila seorang anak Adam meninggal maka terputuslah amalnya kecuali karena tiga hal sedekah jariyah, ilmu yang bermanfaat, dan anak soleh yang mendoakannya”
    (H.R.Muslim)

    wallahu yuhibbul muhsinin….
    Allah mencintai orang-orang yang berbuat baik…

    selalu ada peluang…
    usaha kita, ikhtiar kita, semoga dimudahkan oleh-Nya.
    menuju taqwa
    be shalih(in/at) ya, sahabat…
    menjadi jariyah baginya, bagi keduanya
    Semoga
    Semoga

  47. I luph u Ibu. .

  48. . .ma.afin aku ibu jika ku banyak salah. .
    Anakmu hilaf.
    Doakan aku supaya selalu ingat doa. Mu. .:’(;-)

  49. selama 9 bulan ibu mengadung dan ibu mepertaruhkan nyawa nya untuk kita dan Rosululloh pernah bercerita sama sahbat nya:
    Suatu hari, seorang sahabat Rasulullah SAW bertanya kepada beliau.
    Sahabat : Ya Rasulullah,Siapakah dari orangtua saya yang harus saya sayangi pertama kali ?
    Rasulullah : Ibumu.
    Sahabat : siapakah yang kedua,Rasulullah ?
    Rasulullah : Ibumu.
    Sahabat : siapakah yang ketiga ?
    Rasulullah : Ibumu.
    Sahabat : siapakah yang ke empat ?
    Rasulullah : kemudian,Ayahmu.
    betapa mulianya sisi Ibu di mata Baginda Rasulullah SAW,terlebih dimata Allah SWT.
    Namun,Alangkah lebih baik jika menyayangi kedua orangtua secara bersama-sama

  50. ibu adalah nyawa yg taq akan pernah mati dalam hidup ku

  51. kau wanita yang paling sempurna..
    kau wanita yang memberikan kasih sayang kepada diriku..
    kau selalu memberi nasihat dan perhatian yang lebih…
    kau wanita yang sangat mulia..
    kau membuat hidup ku lebih berarti..
    semoga kamu menjadi wanita yang di tempat kan di surga ..
    oh ibu ku tersayang..

    • surga di telapak kaki ibu….

      Ma/Bunda/Ibu/Ummi… Semoga kami menjadi tabungan jariyahmu, ya… semoga kami bisa menjadi anak yang shalih/at, yang bermanfaat untuk ummat…

      amin…

  52. banyak orng berkta anak yg sudh bsr dkt dengan ibunya di bilang anak mami,tapi mereka salah anak yg dekat dengan ibunya adalah anak yg ingin membalas budi ibunya,, semoga kalian sadar bahwa ibu sebaik2 cahaya yg tk akan pernah mati.

  53. ibu adalah seorang pahlawan… dia berjuang untuk melahirkan kita dan membesarkan kita, tanpa seorang ibu kita gak akan seperti sekarang…SURGA ada ditelapak kaki IBU…maka sanyangilah IBU…

  54. i will love yuo forever mom…

  55. aku akan mengenang jasa jasamu…i love mather…

  56. iman n takwa kpda Allah SWT yang akan mnguatkan jiwa sorg wanita utk mjadi sorg IBU n ISTRI yg baek. dan kelak ridho sorg IBU baek yg akan mengantarkan jiwa sorg anak gadis utk mnjadi sorg IBU n ISTRI yg baek….

  57. Q cyng sekali sma mama ku…
    krn…kmi sllu brsma mw tdr,mw kerja,mw pergi gereja sllu brsma.dw sslu prhatikn ku Q msh ingat wktu itu di bgn pagi2 kli utk doa kn spy Q ank yg pandai n sukses.
    di wkt d rmh skt dia sllu blng sma Q tk kn Mngglkn u…smpai Q Lls sklh ,kuliah n Mnjdi sukses smpai pnya cucu mama tk kn tngglkn ku ,Trnyata dia pergi tngglkn ku utk slma nya.
    bnyk kenagan Q sma mama ku…
    Q tk tw knpa?? bsa ke gni mama tnggln ku… Tuhan bgtu cpt Mnggil dw. Q blm puas n tk kn bosan urus mama ku. tpi Tuhan sdh Kehendak lain .Q tk snggp hdp tnpa Sorg bu d smpng ku..

    dlu Q brusaha spy pintar bljr trs lw Q Lls cari uang utk senang mama n bwa mama jln 2 ke luar kota tpi smw sia2 mama g da lgi.smpai skrng sllu ingt mw tdr , prgi kerja bhkn lw di gereja ingt mama.
    mama …..knpa ?? cpt kli mama pergi..
    mama blm lgi Menikmati hasil smw nya..

  58. ya Mama,selama 15 tahun baru kemaren dulu aku bisa mndengar suara mama,mama ku yang selama ini menanti ku,mama yang tegar dan kuat.mama yang sabar.mama kelak nanti aku tak ingin melihat mama bkerja lagi,aku ningin memanjakan mama.tunggu aku ma sampai lulus SMA tahn 2014,akan aku jaga mama dan selalu berada di samping mama.mama ku kuatlah,sabarlah Tuhan punya rencana indah untuk kita.i love you mom,doa ku selalu menyerta mu.

  59. bunda aku minta maaf slama ini dah bnyak slah sma bunda… I LOVE YOU BUNDA

  60. AKU KANGEN IBU……


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 38 pengikut lainnya.

%d bloggers like this: