Oleh: sangprofesor | April 13, 2007

memories in Jibe zone…kost kenangan…

lepas dari bandara langsung menuju kost jibe…ngobrol bentar ama ibu Ani(ibu kost Jibe) trus langsung menuju kamar no.26,di lantai 2, naruh koper ayuk Anti(koperku gak ada, karena waktu itu ilang dibandara…tapi dah ketemu kok…tertinggal di bandara jakarta ternyata) trus kenalan ama mbak2 kost yang laen.anak baru 2006 yang menjejakkan kaki pertama kali di Jibe sepertinya adalah aku…

selang enam bulan di Jibe banyak warna warni karakter manusia yang kutemui…akan kuceritakan sedikit diantaranya…

dimulai dari seorang ibu kost yang baek…yang mengizinkan aku pindah…makasih ya ibu…

kemudian mbak Smi(bisakan membaca s+m+i?!pasti bisa!!)hmm…mbak Smi dan suaminya kerja di Jibe.mbak Smi penjaga warung makan Jibe,dan suaminya yang bersih2 di Jibe.mbak Smi tuh gimana ya?hmm…baek sie..(kok pake sie?)gak kok emang baek…walau terkadang suka aneh!terlalu gimana gitu…ahh…udahlah…pokoknya baek aja wis…emm…kalo mas Marno(suami mbak Smi) lebih aneh lagi…kalo di interkom dan dia yang ngomong, suaranya sering dibuat2,dikecil2in supaya kayak suara perempuan.tapi mas Marno ini yang tukang ngangkutin galon, kalo air kita dah pada abiz.thanks a lot. Nah…mereka punya anak, namanya Ina, umurnya 6 tahun, br TK 0 kecil.hmm…walau umurnya segitu, tapi dia ini sample anak yang dewasa sebelum waktunya,tontonannya sinetron orang dewasa, tata gerak dan bicaranya…ugh…ampun deh…sering ngapusi…tapi anak ini kreatif bgt lo!!!

oke…sekarang mbok Pon, sering dipanggil mbok aja. …jadi inget dua minggu ini(sebelum aku pindah) mbok adalah teman setiaku untuk nonton TV di sore hari…ya apalagi…cuma mw nonton serial silence aja kok!!!palagi sedang liburan kan…hehe…ngeles nie…gak papalah…refreshing sebentar…

hmm…

sekarang kumulai dari temen2 kos yang ada di lantai bawah…

mbak Sopie…asal madura rek!!!anak Farmasi UGM, lagi nyusun skripsi,bentar lagi lulus…lia doain ya mbak!!orangnya suka ekstravaganza en lawakan gitu deh…wajar aja kalo dia jahil, suka ngerjain orang, suka ngebanyol…dan aku paling sering di”dzolimi”haha…tapi mbakku ini dewasa dan pinter masak+rajin menabung+buat kerajinan tangan lho!!!kamar no 7. kamar mbak Sopie adalah markas anak2 bawah(lantai 1) untuk nonton+ngobrol+ngumpul+makan2 dll.tapi anak atas(lantai 2) ada juga yang suka silaturrohim ke kamar anak2 bawah…ya…dialah…saya!!!

beralih kekamar mbak Dani…anak UNY. pinter bahasa mandarin kayaknya(kayaknya?) ya jelaslah kuliah dibagian perhotelan ini juga…ngefans berat ama artis2 jepang,korea,taiwan…sering nyewa film2 jepang, korea, Taiwan,ya….kamarnya sebagai tempat nonton film bareng…orangnya cuek,rajin menabung, mudah terharu dan baek…

mbak Retno.Farmasi UGM,sekarang lagi ngambil profesi…cuek abiz…simple…en…hmm….suka juga baca komik serial cantik!!dan tentu…baek hati…tetep…

Via…anak ilmu tanah UGM 06.hmm…dia temen seperjuangan waktu awal2 ngekos…jalan bareng…ikut kajian pagi Mardliyah bareng…ke Mirota bareng…makan bareng…bahkan sempet nginep dikamarku padahalkan punya kamar sendiri(katanya kamarku hangat!!coz waktu awal ke jogja suhunya dingin abizz!!)…cuek…suka conan, harry potter, trus sejenislah ama yang betiga diatas…asalnya dari Bengkalis Riau.Tekun, serius, kalo punya tekad…ugh…getol banget dah!!

masih ada lagi mbak Rina, mbak Yani,dll yang gak bisa semuanya dijabarin…afwan ya…

sekarang yang dilantai atas ya…

intan kape…kamar kita berdua deketan..sama2 deket tangga…asalnya dari trenggalek…suka wisata kuliner…so suka berpetualang makanan, wawasan makanannya ok.sensasional…suka buat sensasi, kadang narsis(iklan you beutifulnya LUX?!hanya dia,aku dan beberapa yang lain yang tau masalah ini), konyol…suka ngebanyol…efek tontonan sepertinya…ya…ekstravaganza…dan tentu…baek hati…suka menolong…waktu puasa Ramadhan kita selalu buka puasa bareng, tarawih bareng, mentertawakan kekonyolan masing2 yang sering ketinggalan barang,jadi ingt waktu aku ketingggalan Al-Qur’an di mesjid dan dia menemani, setelah menyusahkan pengurus mesjid untuk mencari2..trus gak ketemu juga…dan ternyata…al-qurannya ada di kost,dibalik sajadah biruku..uh…malu…intan jg kemaren bantu aku pindahan…makasih ya…

mbak Tirza, kristiani yang taat, suka nyanyi lagu2 kebaktian…hmm…kuliah di MM UGM.asal Semarang…penyayang binatang…

wawa…marini salwa…asal makasar jiek(jiek itu embel2 bahasa Makasar,kalo gak salah lho)…kuliah di ilmu gizi ugm…temen2 kost sering juga konsul masalah gizi terutama masalah pengontrolan berat badan…anaknya dewasa bgt, rajin bersih2, suka menolong, supel…

nana Ratna…sama2 dari Bengkulu, satu SMA denganku…kuliah di Georafi…hmm…apa ya…jarang ketemu di kost nie…sama2 sibukker…tapi dia lebih parah coz juga ikut manajemen tien c…bisnis euy…sampe2 dpanggil bu toyyib ma anak2 kost yang laen…jarang pulang..nana tu…supel…dan…suka banget ama pink masuk kekamarnya berarti anda tengah berada di zona pinky…

mba Desi…mbakku yang lucu banget…sesepuh kos bareng mbak ima…rajin…tau banyak hal…suka nanya banyak hal juga…aku doain cepet lulus ya mbak…

duuhhh banyak banget aku bercerita…hmm…bukan sekedar memori temanku…ada banyak hikmah yang bisa kau petik dari sepenggal memories in jibe zone…apa aja emang???

hmm…di dunia ini sangat banyak karakter manusia, ada yang begini ada yang begitu…tapi itulah hidup…penuh warna…kalau putih semua….susah juga kan??!! kita dituntut agar bisa beradaptasi. karena kita tak bisa hidup sendiri tanpa memperhatikan yang lain.inilah kebesaran Allah…Sang pencipta Yang maha sempurna…ia ciptakan kita berbeda-beda supaya kita saling mengenal…wahai muslim,muslimah bersatulah karena kita adalah saudara…bangun ukhuwah!!!

sesungguhnya kami menciptakan kamu laki-laki dan perempuan dan kami menjadikan kamu berbagai suku bangsa dan golongan supaya kamu saling mengenal. sesungguhnya yang paling mulia diantara kamu adalah yang paling takwa.(Q.S Al-Hujarat;13)

maha suci Allah dengan segala firman-Nya….

nb; afwan jiddan gak bisa nyeritain semua temen2 kost satu persatu sebenernya masih banyak temen2 yang lain,mak Woro,mbak Ima,mbak Sari, Ira, Indri, Nana Rona, mba Endah, mbak Heppy, mba Ajenk, mbak Nena, mbak Esti,mbak bebet, osha, sevie…tapi percayalah…kalian semua adalah bagian dari memori yang akan terus kuingat…insyaAllah…

Iklan

Responses

  1. Nana Rona telah membaca tulisan ini. hahahaaa..
    Tiba2 aku merasa berada di Jibe yang dulu, ya ( bukan yang sekarang ). Walopun sekarang kosan lebih bagus, tapi aku lebih nyaman dengan jibe yang dulu.ohohoho…

  2. Subhanallah…! Rona…! piye kabare Jibe…? lama blm silaturrahim lagi… T_T

    he, iye ye neng… karna udah ga da sesepuh2nya mungkin!? [karna rasanya kalian2 lah(anak ’06) yg jadi sesepuh2nya… ;P ]

    hoho, keep fight aja dah, Na… bentar lagi lulus tho… aamiin… ^_^b

    thanks ya udah mbaca tulisannya… tulisan jadul Lia ini mah… 😀 tapi alhamdulillah… bisa menjadi sebuah memory yg tak terlupa… ^_^


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: