Oleh: sangprofesor | Juli 30, 2007

Aku sudah punya adek baru…

Aku sudah punya adek baru…

Bukan, bukan. Bukan adek kandung yang kumaksud, bukan anak kelima mama. Walau ketika ditanya orang seperti ini “ini anak bungsunya bu?” mama selalu bilang “iya, insyaAllah”. Ya…begitulah…kali ini adek2ku itu adalah adek angkatan yang akan datang menyerbu MIPA, anak2 angkatan 2007…wah….kami angkatan 2006 sudah bisa dipanggil mbak, atau kalo ikhwan jogja suka dipanggil bapak(hehe…tujuannya agar ada gap/pembatas agar tidak terlalu …apa ya kata yang tepat???yah…gitulah)

Kalo dulu di ospek, sekarang jadi yang mengospek.

Ospek…ospek…ospek…pintu gerbang bagi para mahasiswa baru untuk memasuki dunia baru “mahasiswa” sebuah dunia dari siswa menjadi “maha”. Sebuah wilayah signifikan sekaligus jembatan untuk merealisasikan cita2.

Adalah PASCAL 2007, layaknya katalisator reaksi yang dapat mengantarkan para maba agar bisa cepat mengenali diri dan lingkungannya.

Tapi, jangan salah lho, ospek sekarang sudah berbeda dengan ospek dahulu kala(beneran po?bener!). tak ada lagi pelonco2an…or sejenisnyalah…yang jelas semua tujuannya baik untuk maba, dan caranya juga baik.

Belajar dari ospek yang aku jalani, banyak ilmu yang bisa kita dapat dari ospek. Kesempatan satu kali seumuranku( takut bilang seumur hidup^_^). Kalo ada sesi Tanya jawab….tanya aja…cari yang ingin kau tahu…begitu kalo aku dulu. Jadi kau punya bekal tafahum.

Teringat Insiasi kampusku dulu(ospek univ, oleh BEM KM UGM), hmmm…pin hadiah pnitia sebagai tanda peserta ter**** gugus teknika itu masih aku simpan, sebagai penyemangat, sebagai pengingat agar semangat itu tidak luntur, agar kekritisan tetap dipertahankan. Atau melihat si “BALKON” kenang2an dari PASCAL 2006.hey, si “BALKON” bersejarah itu belum dikembalikan temanku…ya…tak apalh…ikhlaskan saja…

Kini, aku sudah punya adek, akan jadi pemandu, akan jadi yang bicara saat PASCAL, ya Rabb, jaga hati ini. Agar tetap seperti bintang…yang selalu ikhlas., untuk menjalankan amanh berat ini, agar lurus niat hanya karena-Mu. Juga agar tidak seperti apa yang kau sebut dalam sebuah ayat di Q.S As-Shaff…moga itu semua menjadi penyemangat agar tetap istiqomah, agar tetap menjaga hati, agar jauuuuh lebih baik lagi dari sekarang…agar termasuk golongan yang beruntung, golongan yang masuh jannah-Mu…mari berdoa bersama sahabat…

“ya Allah Tuhan kami, berilah kami kebaikan di dunia dan kebaikan di akhirat dan hindarkan kami dari siksa api neraka.”Aamiin…ya robbal ‘alamin…


Tinggalkan komentar

Kategori