Oleh: sangprofesor | Juli 30, 2007

Sande morning…

“Yupzz…semangat!hari ini ada undangan silturrohim+tholabul ‘ilmi”

Ya…kira2 harus sesemangat itulah untuk menapaki jalan yang bermanfaat, menggapai ridho-Nya. Majelis hikmah dan evaluasi ahad pagi itu, 29 juli 2007-14 rajab 1428 H. 07.45 dari kost berjalan sedikit dan menunggu bis jalur 7…

Itu dia bisnya…ayo naik..hup!

Hmm…hanya beberapa orang saja di dalam bis sekitar 5 orang…2 orang turun di gerbang kecil menuju jalan didepan GSP(Grha Sabha Pramana UGM)…ramenya…ya…ini ahad…memang akan rame.halaman depan GSP jadi seperti malioboro…ada banyak penjual makanan…gerobak2 yang bertenda dan menyediakan fasilitas lesehan bagi pengunjung, eh, pembelinya ding…trus banyak juga jualan2 yang lainnya, bener2 pasar tumpah. Disana juga mendadak jadi gelanggang olahraga…jogging, bersepeda, sepatu roda, badminton, dan sekedar jjs…jalan-jalan santai…

 

Itulah sande morning(Sunday morning/ minggu pagi) di sekeliling GSP dan sekitarnya. aktivitasnya dari pagi, jam 6-an mungkin mpe jam 11-an(siang).

 

Bis terus melaju…aku pindah posisi ke tempat duduk didkat pintu bis…bis terus melaju tanpa tambahan penumpang…pak supir sendrian, gak ada keneknya. Semangat pak!

muter bunderan UGM…trus…menuju maskam’s way…

Subhanallah…super rame euy…aku Cuma bisa memperhatikan orang2 diluar sana dari balik kaca bis kota. Yang satu ini namanya juga sande morning…sande morning memanjang dan melebar dari GSP-MASKAM-FILSAFAT.

 

…berbagai macam yang dijual disini, pernak-pernik, sandal, sprei, baju, jilbab, dll, jga ada promo dari supermie…huh…banyak deh…dan…gerombolan orang yang hilir mudik gak beraturan…wanita pria campur aduk gak bisa dibedakan…bias sie…Cuma dah kagak ada aturan lagi…banyak maksiat!Astaghfirullahal adzim…tobat euy…tobat…kiamat makin dekat!!!jejeran motor parkir disepanjang jalan, makin macet deh…sekali lagi…huh! Alhamdulillah, Syukur aku di dalam bis ini. Jadi tak perlu tersenggol oleh yang bukan haq diluar sana…kualihkan pandangan ke barat, ke sisi yang berbeda, masjid kampus UGM…hmm…terlihat beberapa akhwat… juga beberapa ikhwan jauh disana….ohya, mereka baru selese kajian pagi di maskam…ah…harus fastabiqul khoirot…bentar lagi juga nyampe tujuan, nambah ilmu dulu. Tiba di bunderan maskam…masyaAllah…banyak banget motor2nya…parkiran yang berlapis-lapis…pantas saja…warung lesehan di depn kampus filsafat rame pengunjung…wah…hati2 saudaraku, makananmu itu lho, gak takut kehinggap debu?…dan olala…Astaghfirullah…gerombolan banci ngamen disana…duh Allah…aku segera menunduk meneruskan bacaanku…

 

Beberapa saat…

Alhamdulillah…sampai di persimpangan jalan menuju tepat tujuan..tinggal jalan lagi sedikit…yupzz…moga ada hikmah yang bias diambil dari pemandangan di sande morning…

 

Pertama…fren…kiamat makin dkat…tinggalkan maksiat!!!

Subhanallah saudar2ku itu pagi2 sudah menjemput rezekinya. Tetap semangat!

Ya Allah beri hidayah pada mereka yang laki2 tapi menyerupai perempuan itu…

Ah…sebenarnya masih banyak…tapi aku yakin sahabat yang membaca bisa mengambil hikmah tersendiri…met tholabul ilmi dari dunia cyber…

 

Moga manfaat dan tetap semangat!^_^

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: