Oleh: sangprofesor | September 4, 2007

Resiko menjadi dewasa…

Hey, hey, tahan dulu paradigmu tentang kata dewasa yg kusebut diatas.hmm…kata seorang teman begini, “tua itu pasti, tapi dewasa itu pilihan.” Kata dewasa dimaknai sbg suatu sikap, not for age. Okelah, walau demikian sekarang aku ingin membahas dewasa dalam artian umur.

Umumnya,(tekankan lagi, umumnya ya!)kebanyakan anak muda/ anak yang masih kecil berpandangan bahwa orang dewasa pasti lebih banyak tau atau malah lebih tau tentang segala hal?!lantas itulah mengapa mereka(anak kecil) banyak bertanya pada mereka yg lebih dewasa darinya..

Teringat masa kecilku yang indah(sepertinya begitu).aku akan selalu bertanya pada mereka, “ma, pa, ini apa itu apa?ma, pa, mengapa begini, mengapa begitu?ma, pa, bagaimana ini, bagaimana itu?”

Akankah ini menjadi beban bagi mereka yg akan menghadapi masa dewasa(kasusnya tentang umur neh)

Ketika semua yang umurnya lebih muda banyak bertanya hal kepada meraka. Karena alasan tadi, mereka dianggap lebih tau segala hal(kenapa kalimat ini kuulang ya?biarkan saja)

Ketika jawaban2 itu bisa mereka jawab rasanya tidak menjadi soal, nah kalo yg bertanya sepertinya lebih tau dari pada yg ditanya(jadi ingat hadist arba’in 1, tapi beda dink)

Hmm…dewasa, kalo aku bilang mah, dewasa=menambah tanggung jawab.bukankah itu keniscayaan???

Wallahualam bishshowab…

Nb : kemarin jumat dapet rawa’i, ayuk miranti(my best sister) kamis lalu dah yudisium dan sabtu ini diwisuda, cumlaude euy(aku?!moga lebih baik)…wah…dirumah jadi ada dua ibu suster dunks…minggu kmrn kak jayak(my brother) dah terbang ke Jakarta untuk magang di DPR RI, semoga kau sukses pak jaksa(calon dink), kak satria(sang brigadirku) masih sibuk dg berbagai job-nya.

Sedang aku, yg paling kecil, 19 th menuju 20th(baru saja 19 dink…)…udah dewasa nie…tanggung jawab kian berat….jalani saja…ingat tujuan akhir saja yuk…begin with end of mind…

untuk sang brigadir, bu perawat, pak jaksa, dan sang professor sendiri, empat bersaudara yg tlah dan sedang beranjak dewasa ini…hehe(merasa paling muda,emang iyakan!)…tetap semangat!^_^

“Hendaklah kamu menjadi orang-orang rabbani, karena kamu senantiasa mengajarkan Al Kitab dan disebabkan kamu tetap mempelajarinya.”(Q.S Al Imron: 79)

Iklan

Responses

  1. semoga semakin dewasa hari ke hari…….semakin matang paragraf demi paragraf…….semakin lugas kata demi kata……semakin jelas huruf demi huruf………..


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: