Oleh: sangprofesor | Desember 26, 2007

isu gempa Bengkulu, 231207

 

 

Bengkulu panic. Ya, itu saja yg mngkin bisa aku gambarkan tentang suasana di Bengkulu belakangan. Tersebar berita bahwa ada seorang professor antah barantah(hehe, masalahnya aku gak kenal je) yang meramalkan kalo tgl 23 des 2007 bengkulu akan diguncang gempa lagi dengan skala yang lebih besar dan berpotensi tsunami! Wah…gimana coobaaa! jadinya, warga di kabupaten–pusat gempa itu– banyak yang mengungsi, pun di kota bengkulu, yang tinggalnya didekat pantai juga banyak yang mengungsi. Alhamdulillah rumah risma gak begitu deket pantai, agak ketengah kota. Daerah kebun tebeng. Dan alhamdulillah lagi adalah wilayah Texas alias tebeng atas, jadi tempatnya lumayan tinggi. Kalopun ada tsunami, maka airnya akan memenuhi tebeng bawah dulu, tempat orang banyak berkebun sayur mayur.

Nah, kemarin pagi tgl 23 itu agak panic juga aku, soalnya hp keluarga gak ada yg bisa dihubungi, semuanya maibox. kecuali hp k satria, sang brigadir. Langsung kutanya kabar disana. Alhamdulillah smuanya sehat2 aja.

Malemnya sms-an lagi ama ayuk anti. Katanya warga tebeng bawah banyak yang udah masang tenda dan tidur di tenda kemarin malam. Tetangga2ku juga sudah ada yang buat tenda. Ya Allah…aku gak tau mau ngasih respon apa. Ayuk anti malah nyantai2 aja–kasihan pada mereka. Yups, orang rumah emang gitu! Semuanya juga malam itu tidur dikamarnya masing2. gak terlalu panic ama isu gempa, kalo sudah waktunya ya sudah(tp ttp waspada juga sih). walau katanya malam itu ada gempa sekitar 5 SR tapi orang rumah pada gak ngerasa tuh! Dan malam itu tetap tidur di dalam rumah dngan nyaman.

Semua pasti ada hikmahnya….

Untuk semua warga Bengkulu, kota bengkulu, kota semarak, kota pelajar(aamiin), kota pariwisata(aamiin), kota dengan pantai panjangnya yang bener2 panjang, semoga hati2 kita dikuatkan ya. Dan semoga kita dijaga oleh-Nya hingga nanti pada waktu yang telah ditetapkan…..kita pun diperkenankan menghadap-Nya dengan wajah lega….khusnul khotimah. Aamiin…

Iklan

Responses

  1. isu? ga usah dipercaya..ALLAH maha tahu dan hanya ALLAH lah yg menntukan segalanya..mudah2an warga bengkulu ga panik dan tetap tawaqal..amiin

  2. kalau bengkulu sebenarnya bisa jadi kota besar seperti kota jakarta, pasti akan lebih padat dari jawa, tapi sebenarnya kita cari adalah tanah yang subur biar bisa di tanami padi, jadi negara kita nggak impor impor beras terus, kalau bisa!

  3. assalamu’alaikum…

    ukh anak bengkulu ya???

    ana anak bengkulu jg..

    tinggal dianggut…leh kenal gak…

    balas yah….

  4. ni alamat fs ana ukh_dianthie@yahoo.co.id

  5. aku salah satu putra Bengkulu, yang merantau di tanah Jawab (Jember), Besar di Kebeun Keling,Jitra dan Kebun Tebeng, Alumni SMA2 Bengkulu dan Jerman sangat prihatin atas bencana yang terjadi bertubi-tubi di Bengkulu. Dulu saat aku masih disana nggak pernak terjadi paling cuma banjir. Kayaknya ada yang salah di Bengkulu,Coba kita instrospeksi diri,

    Uday/Deni

    Jember

  6. aku salah satu putra Bengkulu, yang merantau di tanah Jawab (Jember), Besar di Kebeun Keling,Jitra dan Kebun Tebeng, Alumni SMA2 Bengkulu dan Jerman sangat prihatin atas bencana yang terjadi bertubi-tubi di Bengkulu. Dulu saat aku masih disana nggak pernak terjadi paling cuma banjir. Kayaknya ada yang salah di Bengkulu,Coba kita instrospeksi diri,

    Uday/Deni#

    Jember

  7. #
    kak Uday
    Jember


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: