Oleh: sangprofesor | Desember 30, 2007

mentari hari ini…

…..

Dengarlah
Kicau burung-burung bernyanyi
Menyambut mentari pagi
Indah dan berseri

S’bagai tanda
Puji pada yang kuasa
Atas nikmat alam raya
Untuk kita semua

Syukurku
Penuh pasrah kupanjatkan
Doa penuh kuhaturkan
Hanya kepadamu Tuhan

Ya Ilahi Robbi
Tuntun dan bimbinglah kami
Agar dapat menikmati
Indah alam ini
….

***

beberapa bait nasyid-nya snada, “pagi ramadhan”, hey, apa kabar pagimu hari ini kawan? indah dan berserikah? keep fight, keep smile ya saudaraku.

mentari…hmm…entah sejak kapan, adik2 kecil kita menambah gambar matahari dengan selengkung senyum. mungkin mereka tahu, selengkung senyum itu sama dengan cerahnya matahari.

dan…apa kabar mentari pagi ini, hari ini? masihkah mereka gambar dengan selengkung senyum itu? semoga masih…^_^

ya Allah, kumuhon, buat dia tetap bersinar…

karna jika mentari tak bersinar cerah lagi, lantas, bagaimana kabar alam ini???

“ya rabbana, penuhilah hati kami dengan cahaya-Mu yg tidak pernah sirna, lapangkanlah dada kami dengan limpahan iman kepada-Mu dan indahnya kepasrahan kepada-Mu. sesungguhnya Engkau adalah sebaik-baik penolong. aamiin…”

Iklan

Responses

  1. beberapa artikel yang ada di bawah kok ukuran font-nya kecil ya?
    kalau bisa di edit lagi, digedein ukuran hurufnya, biar pembaca tidak kesulitan untuk membacanya, apalagi untuk yang matanya sudah minus seperti saya.
    *cuma usul :)*

  2. ketika matahari mengambang tenang diatas kepala, dalam doaku kau menjelma pucuk-pucuk cemara yang hijau senantiasa…………..

  3. udah mbak, bikin tulisan trus dikirim ke penerbit sahaja. Sayang bakatnya….

  4. duh, adekku yang satu ini, semakin hari semakin produktif.. smoga istiqomah dan dalam ridho Nya selalu..

    matahari, menyuguhkan ketulusan, ia tak pernah lelah menyinari kita, bumi dan seisinya.. Rahmat dari Yang Maha penyayang..

    tetap smangat! be better! harus!

  5. duh, mampir kesini rasanya teduh, adem… barakallah ya…

  6. hmm..
    lama ga silaturahim..
    assalamu’alaykum… mbak risma….

  7. to greenleaves: kemarin itu wordpressna error pak. di-edit lagi?hmm…kapan ya??

    to kk debuterbang: ^_^ apa kabar k?

    to move: ini siapa ya?move…move…pak move-t?dari gaya bahasanya, “sahaja”, kaya nya iya deh!sayangnya, sepertinya saya tidak berbakat.

    to mbak irma&nin: jazakillah khoir…

    to pak ibnu: wa’alaikumussalam warohmatullahi wabarokatuh…apa kabar pak? keep write, to?

    to semuanya: bon courage! ^_^

  8. thx y…
    kalo sp dari wp maksudnya ap?
    sori. baru mulai ngeblog
    he3x

  9. mnyambut mentari pagi..


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: