Oleh: sangprofesor | Februari 14, 2008

Terimakasih, sahabat…

 

Siang itu, dipelataran MMU(mushola MIPA utara), digelar bazar kemuslimahan KMFM

Risma, ini ada gantungan hp apel merah!beli gih!” Kupandangi wajah kawanku itu dengan senyum. Lantas kutanyai dia ”bagus, tapi emang ada manfaatnya? asesoris doank!” ujarku. ”yaa…pasti ada no, kamu kan suka apel merah, dan pasti mengingatkan kamu atas sesuatu”

 

Ya ukhti…walau tak pernah kujawab mengapa aku suka simbol apel merah, ternyata dirimu begitu ikhlas menerima jawaban ”hmm…kita kan seperti apel!” ku itu. Dan mengerti, bagaimanapun, pasti ada makna dibalik simbol itu. Dan sepertinya juga, dirimu setia menanti penjelasanku. oh ukhti…jazaakillah… untuk telah mengingatkan bahwa tak ada yang sia2 di muka bumi ini.

 

hmm…iya deh sekalian ngeramein bazar, pikirku, lantas kubeli juga gantungan hp yg mungil dan sederhana itu.

 

Dari bazar, kamipun menuju kampus mipa selatan, lagi-lagi…dialah orang yang paling sering memboncengku hilir mudik mipa utara-mipa selatan.oh ukhti…jazaakillah…untuk telah beniat mengajariku naek motor…walau kita tak pernah ada waktu untuk merealisasikan rencana itu…kapan ya ukh?

 

Kuliah kimia koordinasi, karna datengnya in time, dan ruangan sudah full, kamipun duduk di kursi sisa. Kursi paling depan itu. Yupzz…baguslah! tiba2 ia menyodorkan sebuah buku fotocopyan, ”nih buat risma!” aku tercenung, ”buat risma?” tanyaku. ”iya, ambil aja!” ujarnya. ”Gratis nih??”tanyaku bingung. ”udah…enggak usah tanya-tanya, mau bayar po?” hehe, begitu itu khas orang jogja, tutur kata yg halus tapi dasyat! namun akhirnya ia ceritakan juga bahwa fotokopiannya murah kalo dibikin rangkap dua. Jadi ya kalo ngopy satu aja malah tambah mahal! So, ya gitu deh…”buat risma aja!” sekali lagi…jazaakillah khoir ukhti…bisa apa aku untukmu, selain sekedar menjadi teman belajar bareng, ke pameran buku bareng, teman bertanya dan bertukar khazanah apa saja, atau sekedar menjadi teman penyemangat kalo kamu ngantuk di kelas.hehe…peace! jangan ngantuk-an atuh…

 

Kuliah berikutnya adalah kuliah analisis instrumen 1, dosen blm datang, kuliahpun belum dimulai, dia mengeluarkan hp-nya, lantas berujar ”kemarin itu aku udah ngeliat gantungan hp apel merah itu, aku langsung inget kamu tho, trus mesenin ke temen2 biar kalo kamu ke bazar ditunjukin ama kamu. nah, aku beli yang sama kemarin, tapi yang stroberi, bagus kaan…” kupandangi wajahnya yang syahdu itu dengan senyuman pula di wajahku, so sweet ukhti, perhatianmu itu lho. Jazaakillah..untuk setiap jengkal perhatianmu padaku.

 

hmmhh, ukhtiku yang satu ini, adalah satu2nya orang yang matanya ”minus” karna mengira aku seorang artis saat pertama kali bertemu dlm opening ceremony di halaman gedung GSP!!(eleuh2, artis dari hongkong fit!!). Anak jogja asli, tak terlalu banyak bicara, penyabar, kalem, bisa dibilang golongan kemayu begete, tutur katanya jawa banget—halus, lembut,dan perlahan-lahan. Kadang2 bikin aku gregetan karna saking lemah gemulainya pergerakannya. hfuuf….”yang gesit atuh ukhti.” kritikku suatu waktu…dan alhamdulillah ”ke-sumatraanku” itu menular padanya, eh….kok kayanya, malah ritmeku yang perlahan mellow—dikit sih….

 

Tapi bagaimana pun, kawan, izinkan aku berterimakasih kepadamu atas segala yang engkau beri hari ini…dan tentunya terimakasih kepada-Nya untuk telah menganugerahi sahabat seperti dirimu.

 

Dan untuk semua sahabat terbaikku, semoga ukhuwah kita tetap bersinar seperti bintang, tulus karena-Nya semata. Maafkan jika aku hanya bisa menjadi sahabat yang berupaya berbuat yang terbaik yang aku bisa saja…sekalipun itu, hanya cinta yg terselip lewat doaku untuk kalian, segores senyuman terindah, dan hanya sebait kalimat sederhana ini yang mampu terucap….” terimakasih, sahabat…Semoga Allah membalasmu dengan balasan baik yang banyak”

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: