Oleh: sangprofesor | Juli 21, 2008

jawaban Allah…

 

Harus kemana? harus bagaimana?

 

Tak ada tempat lain. Hanya pada Allah. Aku ingin bertemu Allah…

”Ya Allah, tolong hamba….hamba tak tau harus bagaimana lagi….”

 

Aku mungkin tidak butuh seorang konsultan untuk memberiku penjelasan-penjelasan, dan mungkin memang tak punya siapa-siapa yang kupercaya bisa menampung ceritaku ini. Tapi aku selalu punya Allah. Aku selalu membutuhkan-Nya. Maka aku selalu bercerita hanya pada-Nya. Tentang apa saja. Dan Dia selalu mendengarkan.

 

Sesaat setelah aku selesai bercerita, Dia memberiku jawaban. Percaya tidak percaya, tapi ini nyata adanya…! Di tengah malam yang begitu sepi begitu senyap, lewat SMS seorang sahabat yang sungguh tak tahu tentang apa-apa yang terjadi padaku, Dia menjawab, ”ujian adalah salah satu cara Allah mencintai hambanya…”

 

Aku tersenyum. Air mata pun menyeruak lagi.Lalu aku kembali bersujud pada-Nya.

 

Aku juga  mencintai-Mu, ya Rabb…

 dan cintaku pada-Mu melebihi cintaku pada apapun jua…

 

Sahabatku. Saudaraku. Allah selalu memberi yang terbaik. Dia akan selalu memberi jawaban ketika kita mendekat dan mendekat pada-Nya. Dan jawaban itu adalah ketenangan jiwa. Ketentraman hati…

 

Ya Allah, maafkanlah… jika hati ini tak sempurna mencintai-Mu. Dalam dada kuharap hanya diri-Mu yang bertahta…

Allah. Bersama-Mu. Maka aku bahagia…

 

Wallahua’lam bishshowab…

 

 

Kamar kost, Jumadil Ula 1429 H

 

Responses

  1. aku ingin menjadi hambaNya yang taat…………
    tak ada kebahagiaan yag sesungguhnya selain bertemu denganNya…..ALLAH…….

  2. ane pernah di bilangin sama salah satu ustadz. KEgembiraan Muslim sebenar-benarnya pada hari akhirat kelak bukanlah masuk surga. tapi karena semua ahli surga bisa melihat wajah Allah SWT yang maha mulia seperti seseorang memandang bulan di malam yang cerah. tidak ada yang menghalangi dan tidak berdesak-desakan.

    Semoga kita menjadi salah sartu dari ahli surga…
    Amieeen


Tinggalkan Balasan

Kategori

