Oleh: sangprofesor | Juli 22, 2008

Ayo kita bekerja!!!

 

 

Kemarin adalah hari penentuan nasib. Nasib banyak orang. Nasib beratus-ratus mahasiswa baru. Nasib beratus-ratus mahasiswa lama yang tergabung dalam kepanitiaan ospek 2008. Nasib pemilik catering besar di Jogja. Nasib tukang bikin spanduk. Nasib toko-toko alat tulis. Nasib gallery cuci cetak foto. Dan nasib semua yang telah ditakdirkan oleh Tuhan untuk terlibat dalam lingkaran acara bulan Agustus itu. Tak terkecuali, nasib para dekan. Sebab, kalo konsep kami ditolak mentah-mentah, mereka memaksa menjalankan konsep yang pastinya akan membuat para maba jadi manusia ”cuek membebek”, maka kami akan melakukan protes kepada dekan kami yang tercinta itu. BOIKOT!!

 

Sebenarnya aku kurang setuju dengan gulat emosional di ring kampus, gontok-gontok-an seperti itu. Cobalah dilobi lagi. Lobi dan lobi terus sampai mereka meleleh. Ngelobinya pakai jurus nomor satu yang tak terkalahkan sedunia. Kekuatan kata-kata diplomatis. Aku percaya, pak dekan pasti akan menerima konsep-konsep kita itu asalkan semuanya kita paketkan dengan paket cantik, membahasakannya dengan diplomatis, dengan kebijakan dan logika yang masuk akal, yang rasional. Ah, masalahnya, dalam kasus kali ini, belum muncul sesosok negosiator handal. Where are u, bro?

 

Tapi alhamdulillah, konsep-konsep kami diterima. Walaupun tidak semuanya, dan terkesan dicatut-catut begitu saja, tapi tak apa. Nasib-nasib mengukir senyum, karena setidaknya prahara di bumi mipa terdelete dari agenda. No boikot-boikot-an. Bersyukur pada Allah….

 

Dan kerja-kerja itu pun dilanjutkan kembali. Aku sadar bahwa kerja yang dibutuhkan bukanlah sekedar kerja ikhlas. Tapi juga kerja keras. Kerja cerdas.

 

Maka, ayo kita bekerja!!! (Semangat mode on) 

 

 

 

***

 

wisdom today: Aku sadar, maka aku belajar

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: