Oleh: sangprofesor | April 14, 2011

Gembala Kambing

Suatu hari, Fulan berpapasan dengan seorang gembala dengan kambingnya. Fulan bertanya dengan takjub 

Fulan: “Pak, boleh nanya nih?”

Gembala: “Boleh”

Fulan : “Kambing-kambing bapak sehat sekali,bapak kasih makan apa?” 

Gembala : “yang mana dulu nih? yang hitam atau yang putih?” 

Fulan : “mmmm …Yang hitam dulu deh….” 

Gembala : “oh, kalo yang hitam, dia makannya rumput basah” 

Fulan : “ohh…kalo yang putih?” 

Gembala : “yang putih juga…” 

Fulan : “hmmm…kambing-kambing ini, kuat jalan berapa kilo pak?” 

Gembala : “yang mana dulu nih? yang hitam atau yang putih?” 

Fulan : “mmmm Yang hitam dulu deh….” 

Gembala : “oh, kalo yang hitam, 4 km sehari” 

Fulan : “kalo yang putih?” 

Gembala : “yang putih juga…” 

Si Fulan mulai gondok…. : “kambing ini,menghasilkan banyak bulu ngga pak, pertahunnya?” 

Gembala : “yang mana dulu nih? yang hitam atau yang putih?” 

Fulan : “(dengan kesalnya) yang hitam dulu deh…” 

Gembala : “oh, yang hitam, banyak…10 kg/th”

Fulan : “kalo yang putih…?” 

Gembala : “yang putih juga” 

Fulan : “BAPAK KENAPA SIH SELALU NGEBEDAIN KAMBING DUA INI, KALO JAWABANNYA SAMA??????” 

Gembala : “oh, gini dik, soalnya yang hitam itu,punya saya….” 

Fulan : “Oh gitu pak, maaf kalo saya emosi… , kalo yang putih?” 

Gembala : “yang putih juga” 

Fulan : # $@%!!?? 

 

*** 

Break even point selepas scoring. Membaca-baca kembali kliping2 yang dulu pernah dihimpun, lalu menemukan beberapa artikel “Senyum” yang terselip diantaranya. Gembala kambing salah satunya… 

Tapi sahabat, emang ada lho org kaya gitu… yang dengannya, kita bisa tahu, seberapa kah sabar diri kita… ^_^ 

Imam Al-Ghazali berkata, “Sabar merupakan ciri khas manusia dan tidak dipunyai oleh hewan karena kekurangan-kekurangannya, dan tidak pula oleh malaikat karena kesempurnaannya.”

“Hanya seorang yang pemarah yang bisa betul-betul bersabar.
Seseorang yang tidak bisa merasa marah -tidak bisa disebut penyabar;
karena dia hanya tidak bisa marah.”
(Mario Teguh)

Pare, 8 April 2011

~Membaca Bikin Kami Ceria ~

*)picture taken from google-with editing as necessary
**)Gembala Kambing taken from here


Responses

  1. dan kebiasan buruk kita adalah, mencari kambing hitam =(
    *patience without frontiers, could us?

  2. kita? :p

    *i hope so ^^

    • hahaha, untuk tidak mengatakan diri saya pribadi maka digunakanlah kata “kita”

      *http://arohmanpanji.wordpress.com/2011/01/29/man-shabara-zhafira%E2%80%A6/

      • sip ^^b *sudah pernah baca..😀 bungas itu apa ya, pak?

  3. hehehehe….. so funny, i like this joke

    • 😀

      long time no see kk

      *btw, risma udah punya “keponakan” blm, ya? ^^

  4. 😀
    btw mbak di pare ya sekarang?
    kalau ketemu temen saya Yudhis, elins, yang keturunan itu. salam ya..
    siapa tau ketemu..
    lama ga ketemu sama dia..🙂

    • Yup, of course ketemu ama Yudhis… sering malah. Kampung inggris ga gede2 amat kok, dek ^^

      dan ceritanya, mbak risma udah hampir seminggu ini stay again in Jogja berhati nyaman ^^v

  5. BUNGAS itu mottonya kota Banjarmasin..
    Bersih, Indah, Nyaman kayak gitu2 deh, tp sy lupa apa kepanjangannya >_<
    tp klo bahasa indonesianya, cakep gitu deh, klo dibahasa sunda sama kayak kasep/geulis bos….
    *pokoknya Banjarmasin Bungas deh =D

    • 😀 i just curious, mister…

      then, i’ve found that bungas… BERSIH, UNGGUL, NYAMAN, GAGAH, AMAN, SERASI. (catatannya-ikha di blogspot dot com) ^^v

  6. Subhanallah.. dalam tertawa, kita bisa mengambil hikmahnya.. Risma hebat!🙂

  7. للَّهُمَّ لاَ تُؤَاخِذْنِيْ بِمَا يَقُوْلُوْنَ، وَاغْفِرْلِيْ مَالاَ يَعْلَمُوْنَ وَاجْعَلْنِيْ خَيْرًا مِمَّا يَظُنُّوْنَ

    aamiin…

    *barakallahu fiek, Abe sensei🙂


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: