Oleh: sangprofesor | Mei 4, 2011

you can call it ukhuwah…

dan bahkan dalam gempuran agresi israel yang keji itu pun,
mereka tetap dapat menunjukkan kepeduliannya kepada
saudara-saudara sesama muslim di penjuru wilayah yg lain…
#teladan

Warga Gaza Demo Pembunuhan Osama

Selasa, 03/05/2011 23:36 WIB

KNRP – Sejumlah warga Palestina berkumpul di Jalur Gaza pada Selasa (3/5) untuk memberi penghormatan terhadap pemimpin Al-Qaeda, Osama bin Laden, sumber Associated Press melaporkan.

Sekitar 25 orang memegang sejumlah gambar dan poster bin Laden, berkumpul serta melakukan aksi unjuk rasa di luar sebuah universitas di Gaza City. Mereka terdiri dari para mahasiswa yang mengaku menentang ideologi Bin Laden, tetapi mengecam tindak pembunuhan yang dilakukan AS terhadap bin Laden dan menganggapnya sebagai martir. Polisi Hamas tidak ikut campur dalam demonstrasi tersebut.

Pada Senin lalu, Ismail Haniyeh, perdana menteri pemerintahan Hamas di Gaza, mengecam operasi AS terhadap bin Laden, yang dipujinya sebagai “pejuang Muslim dan Arab.”

Namun, kelompok Hamas juga menyatakan tidak menyetujui ideologi militan al-Qaeda, seraya menegaskan perjuangannya adalah menghadapi Israel, bukan negara Barat.

Pembunuhan Bin Laden telah memicu kekhawatiran akan adanya serangan balas dendam. Di Israel, polisi meningkatkan keamanan di beberapa lokasi vital, termasuk bandara, Kedutaan Besar AS, konsulat AS dan sejumlah daerah di mana para pejabat AS tinggal.

Juru bicara polisi Israel, Micky Rosenfeld menyatakan, tindakan tersebut sebagai upaya pencegahan. (mrz/wtn)

Hamas Kutuk Pembunuhan Osama

Selasa, 03/05/2011 23:37 WIB

KNRP – Pemimpin pemerintah Palestina dari kelompok Hamas di Jalur Gaza, mengecam keras tindakan pasukan Amerika Serikat yang telah menewaskan pemimpin al-Qaeda, Osama bin Laden, sumber Associated melaporkan pada Senin (2/5).

Perdana Menteri Ismail Haniyeh mengungkapkan, operasi itu adalah “kelanjutan dari penindasan Amerika dan penumpahan darah terhadap warga Muslim dan Arab.”

Haniyeh pada Senin (2/5) menyatakan kepada para wartawan di Gaza, bahwa meskipun Hamas memiliki pandangan berbeda dengan al-Qaeda, kelompoknya mengutuk pembunuhan terhadap “seorang pejuang Muslim dan Arab,” sekaligus mendoakan agar jiwa Osama bin Laden “beristirahat dalam damai.”

sumber: www.knrp.or.id

*terlepas dari(masih)simpang siurnya berita kematian Osama; terlepas dari pertanyaan “what is the USA mean…”


Responses

  1. yo’i,, saatnya berjuang lebih keras..

  2. Ya, dimana pun seorang manusia berada, selagi dia mengatakan Allah adalah Tuhannya dan Muhammad adalah RasulNya, maka mereka adalah bersaudara tanpa mempedulikan batasan geografis yang memisahkan mereka

    • dan Rasulullah telah bersabda,

      “Orang-orang mukmin, dalam kasih sayangnya, seumpama satu tubuh. jika satu anggota tubuhnya sakit, maka anggota tubuh yang lain merasakan demam dan kurang tidur.”(HR Bukhari-Muslim)

  3. Walaupun tidak setuju dgn pola fikir Osama, tapi at least, keberaniannya patut ditiru tentunya bukan untuk sesuatu yg lebih baik…
    Just want to say to Osama
    انا لله و انا اليه راجعون

  4. Walaupun tidak setuju dgn pola fikir Osama, tapi at least, keberaniannya patut ditiru tentunya untuk sesuatu yg lebih baik…
    Just want to say to Osama
    انا لله و انا اليه راجعون


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: