Oleh: sangprofesor | Mei 27, 2011

Semua yang Berbau Israel Dilarang di Skotlandia

Semua yang Berbau Israel Dilarang di Skotlandia

REPUBLIKA.CO.ID, SKOTLANDIA – Skotlandia mulai mengkampanyekan pemboikotan terhadap semua produk-produk yang dihasilkan negeri zionis Israel. Pemboikotan itu dilakukan terhadap pameran, publikasi, penjualan atau distribusi buku, novel, cerita, dan karya Israel lainnya, atau terjemahan dari bahasa Ibrani ke dalam bahasa Inggris.

Demikian dilaporkan media Israel, Rabu (25/5). Larangan yang dimulai di kota Glasgow, itu menyusul serangan yang dilakukan angkatan laut Israel terhadap kapal ‘Armada Kebebasan’ Flotilla Turki tahun lalu, yang menyebabkan sembilan warga Turki meninggal.

Beberapa laporan menjelaskan bahwa ada poster yang dipasang di kota Dandy, Skotlandia. Di mana isi poster itu menyerukan pada warga untuk memboikot barang-barang Israel, termasuk buku, biografi dan novel.

Di poster tersebut dijelaskan bahwa akan dilakukan pendataan dengan tanda-tanda jelas terhadap barang-barang dan buku-buku yang diimpor dari Israel, sehingga warga Skotlandia dapat dengan mudah membedakannya.

Walikota Skotlandia-dalam sebuah pernyataannya-menegaskan bahwa Israel adalah entitas yang senantiasa melanggar hak asasi manusia, serta menjalankan kekerasan militer di wilayah Palestina.

sumber: republika.co.id 

___

My little note…

Berbinar rasanya hati ini saat membaca berita itu, sahabat… *and then, how about us?

Yang jelas, seperti pesan bapak Faudzil Adhim dkk dalam workshop Jogja untuk Palestina pada Selasa pekan kemarin di masjid kampus UGM, bahwa bagi kaum muslimin/at, perjuangan untuk Palestina bukan sekedar karena perasaan kasihan, bukan sekedar karena merasa disana ada kedzaliman, ketidakadilan; pelangggaran HAM sahaja? Namun lebih dari itu, dengan keyakinan lurus, jauh di lubuk aqidah kita, insyaAllah adanya kita disini(Indonesia untuk Palestina, red) semata karena niat mencari keridhaan-Nya…

insyaAllah, salah satu caranya, adalah dengan tidak ikut-ikutan membantu Israel(membeli produk mereka=turut mendonasikan persenjataan mereka-merampok Palestina). Boikot? Jikapun mungkin belum bisa 100% memboikot segalanya(yahoo, facebook, itu juga israel yang punya guys), setidaknya kita mengurangi sebisa mungkin mengkonsumsi produk-produk milik mereka itu ‘kan!? Coca-cola, Mc.Donals, Nokia, KFC, Pepsi… Ya ya ya, yang kecil dari kita, semoga berarti di mata-Nya…

the last but not least, would you like to boycott Israel product, guys? or… do you want to buy their companies and then give your donation to Palestinian, don’t you?


Responses

  1. Banyak banget produk yang dimiliki orang israel.😦

  2. iya, Asop.. dan mereka pun sangat eksis dalam dunia periklanannya… *tak hanya produksi, namun juga publikasi, pemasaran: hegemoni

    nah, sekarang tugas kita nih, Asop, dalam menyikapinya…🙂


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: