Oleh: sangprofesor | Oktober 1, 2011

Complain…

Musyawarah Besar LSiS, akhir 2009…

“Selama ini tuh ya, kita ga pernah denger Mbak Risma dan Mas Fajar tuh cerita tentang kesulitan-kesulitannya. Kenapaaa gitu…? Mbak Risma dan Mas Fajar tu ga pernah ngeluh apa-apa ama kita-kita…”

Aku yang ditanya hanya membalas dengan senyum. Sedang Fajar, sang presiden LSiS, juga sepertinya tersenyum, namun mic ada padanya, ia menjawabnya kemudian, dan entah apa tekstualnya aku juga sudah tak begitu ingat, namun secara konten, hampir mirip dengan jawaban di hatiku, waktu itu…

”Dek, cukuplah kepada Allah kami mengadu akan segala kesusahan-kesusahan kami, cukup pada-Nya kami mengeluh, cukup pada-Nya kami mengadukan segala-galanya… Jika kami saja tidak bisa menangani perasaan hati kami, keluh kesah kami, bagaimana kami akan memimpin kalian? Pemimpin, tak baik banyak mengeluh… kita paham itu. Ya, kita memang hanya manusia, tapi itu sebisa mungkin tidak kita jadikan apologi untuk sekedar menjadi insan… Ada derajat yang ingin kita capai di mata-Nya ’kan, Dek…? Menjadi mukmin, artinya menjadi kuat, termasuk untuk tidak mudah mengeluh atas kesulitan-kesulitan yang kami hadapi… Tenanglah Dek, tak usah khawatirkan kami, selama ini pun, sejujurnya kami tak pernah menyimpannya sendiri, karena ada Allah tempat kami berbagi… Tapi terimakasih… Terimakasih untuk sebentuk perhatian, sebentuk kasih sayang, semoga Allah membalasmu dengan kebaikan yang baik dan banyak… mohon doanya juga, semoga kita semua senantiasa dalam penjagaan-Nya, Sang Penggenggam jiwaku, juga jiwamu, Allah… amin”

Sebuah pagi di FHQ, 29 Juni 2011

Hanya sepetik lintasan memori

~***~

“Jika seorang menceritakan masalahnya kepadamu, bukan berarti dia mengeluh melainkan dia mempercayaimu”
(another point of view of him, Mario Teguh Sensei) 


Responses

  1. like nasyid teman sejati dr brothers ukh

    • Teman Sejati dari Brothers??? What’s the connection, ya, ukhtiyya?

      ah… i see your mind your intuition, but sometimes, like this moment, i’ve doubt about it… afwan ya ukhtiyya…

      • troble connection ukh, may be..
        ya, like ust awan said: black and white ukh…

  2. terima kasih atas tausiyahnya pagi ini🙂

    • tausiyah? maaf, ini dengan siapa, ya?

      *sambil mencoba mengingat-ingat, pada tanggal 7 Oktober ada ngirim sms/ngobrol ama siapa aja, ya…?! tapi sudah lupa….

      **betapapun, barakallahu fiek, sahabat🙂

      • di-ingat2 juga ga akan ketemu, lha tgl 7 okt ku ga ngobrol sama antum kok🙂, ktemu dg yg punya blog ini ku jg blm pernah,,,maksudku kmrn pas pagi2 mau mulai kerja, eh mampir kesini baca tuh artikel, artikelnya itu yg ku maksud tausiyahnya…oh iya kmrn ku koment jam 08.30, kok disitu bisa keluar jam 02:04 am ya ?? wuih..dikira koment pagi2 buta kan ya😀, ni aja ku koment jam 17:36, coba ntar ketulisnya jam brp…wah komentnya banyak…maap ..hehe, tetep menulis, suka dg gaya tulisan ente.. sipp dah.

      • engga dikira komen pagi2 buta kok, sahabat…🙂
        untuk kolom komen, sistem pengaturan jam-nya memang seringnya tidak akurat, jadi selalu diabaikan. adapun tanggal, insyaAllah masih tepat sepertinya.

        baiklah, moga berkah ya, moga dapat sesuatu yg bermanfaat…

        ahlan wa sahlan, sahabat “Tamu”
        *yah, namanya ga bisa dimasukin dalam doa nih, kayanya😀


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: