Oleh: sangprofesor | Januari 4, 2014

Berita Bola

“Yang, kamu baca berita bola???” Tanyanya heran.

Sambil tersenyum aku menjawab, “Engg… Iya, Yang. Ini beritanya bagus….”

***

Ada rasa yang mengalir hangat di dalam dada waktu tersadar bahwa seseorang tercinta itu memperhatikan bacaan apa yang sedang dilahap istrinya. Bahagia. Ya, sudah pernah saya katakan, bahwa bahagia itu sederhana. Kali ini, sesederhana perhatian seorang suami kepada istrinya. Istri mana yang tidak senang jika suaminya memberikan perhatiannya? Hal ini juga berlaku ketika seorang istri memberikan perhatian juga kepada suaminya ‘kan? Suami mana yang tidak senang jika istrinya memberikan perhatian? Perhatian yang sederhana2 saja mungkin. Sesederhana ini, saat engkau paham istrimu suka apa, tidak suka apa. Ada yang aneh tidak ya dengan kelakuannya? Kok aneh? Lalu? Nah.

Tapi…, tulisan ini bukan bertemakan tentang bagaimana menjalin benang-benang keharmonisan antara suami dan istri, sahabat. Sungguh. Ini hanya tentang berita bola. Namun sungguh (lagi), bolehlah juga engkau tarik hikmah yang lain-lainnya, semacam tema menyimpang yang di atas tadi itu mungkin. Ya, kalau ada hikmah yang tercecer, memungutnya adalah hakmu, insyaaLlah.

***

Hari itu tanggal 1 januari 2014. Hari pertama di kalender Masehi, dan tidak ada pesta huru hara di rumah kami. Saya hanya sedang membaca sebuah berita dan suami memergoki saya. Iya, penggalan cakap singkat kami sudah saya hadirkan di mula. Menurut saya, berita yang saya baca itu bukan berita tentang bola. Memang sih, sentral artikel berita itu adalah tentang seorang pemain bola. Foto pemain bola itu terpampang besar, mendahului isi artikel ingin bicara apa. Terang saja, suami yang melihat sekilas layar laptop waktu itu menganggap itu berita tentang bola, berita bola dan saya membaca berita bola, itu aneh.

Iya. Memang aneh kalau berita yang saya baca itu tentang, berapa skor pertandingan Indo vs Thailand misalnya, siapa yang dapat kartu merah, adu penalti atau tidak, siapa top scorers Premier Liga season kali ini, dkk. Saya memang tidak begitu tertarik membacanya. Maafkan…

Yaps, ini hanya berita tentang bagaimana seseorang, yang “kebetulan” dia adalah seoang pemain bola dunia, menyikapi pergantian tahun masehi-nya. Dan ini memang menjadi sangat menarik bagi saya, mungkin juga bagi anda disana. Karena apa? Karena ini tentang “Surga”. Ada kah kita yang tak mau berjumpa lagi nanti di surga?

Let’s see…🙂

Demba Ba: Insya Allah Bertemu di Surga

demba-ba-

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON — Perayaan datangnya tahun baru 2014, disambut gegap gempita masyarakat di seluruh penjuru dunia. Pun dengan Demba Ba yang juga turut menyambutnya.

Namun, penyerang Chelsea ini melakukannya dengan cara lain. Dia sepertinya melakukan evaluasi dan instropeksi diri dengan datangnya momen pergantian tahun. Ba malah mendoakan dan berharap nantinya dapat bertemu dengan umat manusia di surga pada kehidupan kelak.

“Kata-kata terakhir saya untuk tahun 2013! Semoga bertemu dengan kalian di Surga, insya Allah,” kata Ba lewat akun Twitter, @dembabafoot.

Dalam kicauannya, Ba juga mengunggah poster berisi pesan Ali bin Abi Thalib. Pesan Ali sangat mulia, yakni mengajak umat semua untuk tidak membenci seseorang yang pernah menyakiti kita dan memaafkan mereka, serta terus mendoakan orang yang kita cintai.

source: republika.co.id dengan tagline #demba ba #sujud syukur

***

Jadi bagaimana? Beritanya menarik tidak? Ini berita bola atau bukan?

Aiyya…, it’s up to you guys. Menjadi menarik atau tidak itu memang mungkin subjektif sekali. Ini berita bola atau bukan, bagi saya itu juga tidak begitu penting. Namun, saya hanya ingin mengatakan hal yang serupa tapi tak sama dengan Demba Ba: Mari berdoa agar Allah memperkenankan surgaNya untuk kita. Amin ya Rabbal’alamin….

***

Hsinchu city, Rabi Al Awwal 1435 H

Allahu yubarik…


Responses

  1. Baarakallaah ukht..
    Semoga sll dlm lindungan-Nya. semakin cinta kpd-Nya..
    Aamiin..:-)

    • amin… ^^
      jazaakillah khairan katsir, ukhtiy shalihat… ^^

      wa fiiki baarakallaah….

  2. itu mah bukan berita bola ukh… ^^

    • he… mirip2 berita bola kok, yu…
      “Berita(tahun barunya seorang pemain) bola…”
      😉😛😀

  3. Demba ba emang keren bos, tp skrg di chelsea dia lagi sering dicadangin *semangat demba ba🙂

    • yang suka bola komen ini ya. hehe

      iya, semoga Demba Ba tetap semangat dan istiqamah di jalanNya, amin. Dan kita pun bisa belajar sabar, belajar syukur lagi dari cerita seorang pesepak bola ini. alhamdulillah, apapun itu, “semoga bertemu di jannahNya.” katanya, Pak.

  4. Demba Ba sudah naik haji loh mbk lia…..

    • wah iya kah? mabruk… semoga mabrur hajinya ya…
      dan semoga kita2(saya, he) yang belum haji ini, segera diundang juga oleh Allah subhanallahu ta’ala ke ka’bah baitullah, al mukaramah… amin… ^^d


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: