Oleh: sangprofesor | Maret 14, 2016

Percakapan Kecil

flight
Seorang Ateis duduk di sebelah seorang gadis kecil di Pesawat terbang, dia berpaling padanya dan berkata,

“Apakah Anda bersedia mengobrol dengan saya? Penerbangan akan terasa lebih cepat jika Anda memulai percakapan dengan sesama penumpang.”

Gadis kecil yang baru saja mulai membaca bukunya, menjawab pada orang asing itu,

“Apa yang akan Anda ingin bicarakan?”

“Oh, saya tidak tahu,” kata sang ateis.

“Bagaimana tentang tidak adanya Tuhan, atau tidak ada Surga atau Neraka, atau tidak ada kehidupan setelah kematian?” Sambil tersenyum puas.

“Oke,” katanya.

“Itu bisa menjadi topik yang menarik tapi biarkan saya mengajukan pertanyaan. Seekor Kuda, Sapi, dan rusa semua makan hal yang sama – Rumput. Namun rusa punya kotoran kecil, sementara sapi ternyata datar melebar, tetapi kuda menghasilkan gumpalan. Bagaimana Anda melihat hal itu? ”

Sang Ateis, tampak terkejut dengan kecerdasan gadis kecil itu, berpikir tentang hal itu dan mengatakan,

“Hmmm, saya tidak tahu.”

Gadis kecil itu menjawab,

“Apakah Anda benar-benar merasa memenuhi syarat untuk membahas Tuhan, Surga dan Neraka, atau kehidupan setelah kematian, ketika Anda tidak tahu apa-apa tentang kotoran?”

Dan gadis kecil itu kemudian kembali membaca bukunya….

***

source: unknown
image taken from here


Tanggapan

  1. komen OOT ya..

    Saat bersih2 email, ada banyak email notif dari blog ini.

    Dulu saya subscribe blog ini hingga saya putuskan unsribe setelah mbak risda (*dulu pake nama itu?) jarang update. 🙂

    Ternyata ada tulisan baru *meski sudah bulan lalu.

    Blog ini masih sama, tidak berubah dari template hingga blogroll 🙂

    Semoga mbak risda bisa aktif kembali menulis.

    syukron.


Tinggalkan komentar

Kategori